Tanah Longsor di KM 11.500

Pada hari selasa, 18 Desember 2018 telah terjadi longsor. Material tanah serta beberapa jenis pohon kecil dan rumput memenuhi badan jalan Fakfak-Kokas yakni di kilometer sebelas lima ratus (KM 11.500).

Sekitar pukul 14.00 wit, BPBD baru mendapat info tentang kejadian longsor tersebut. Setelah melakukan koordinasi, tim BPBD merespon informasi tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian longsor pada hari itu juga.

Hasil pantauan di dapati informasi bahwa tanah longsor tersebut terjadi sejak pagi dan terjadi beberapa kali longsor. kejadian longsoran pertama material longsor menutupi sebagian badan jalan, lalu menyusul lagi longsoran berikutnya hingga seluruh badan jalan tertimbun material tanah yang longsor. Diperkirakan jarak antara longsor ke longsor berikutnya cukup berdekatan, sehingga pada hari yang sama itu juga badan jalan arah Fakfak-Kokas langsung tertutup material longsor sehingga arus transportasi menjadi macet alias tak bisa dilewati.

Namun pada hari itu juga dilakukan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat yang menurut informasi milik Bina Marga. Dan arus kendaraan baik dari Fakfak-Kokas maupun arus baliknya kembali lancar.

Untuk menghindari kecelakaan baik akibat kondisi jalan dan kondisi alam  masyarakat pengguna jalan tersebut diharapkan berhati-hati ketika melewati daerah tersebut.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *